Beras Diabetes

Beras Untuk Diabetes – Sebagian besar masyarakat di negara kita mengonsumsi nasi putih. Nah, nasi putih yang dimakan tentu saja berasal dari beras putih. Namun, mengonsumsi beras putih terlalu banyak dan jangka panjang bisa beresiko bagi kesehatan.

Sebuah penelitian dari British Medical Journal membuktikan bahwa orang-orang yang banyak mengonsumsi nasi putih memiliki resiko besar terhadap diabetes. Semakin tinggi konsumsi nasi putih Anda, resiko Anda terkena diabetes tipe 2 pun lebih besar. Jika Anda ingin mencegah dan mengatasi diabetes, Anda harus memilih beras khusus diabetes.

baca juga

Apa yang Dimaksud Dengan Diabetes?

Diabetes adalah penyakit yang disebabkan ketidakmampuan tubuh dalam memproduksi hormon insulin yang cukup. Insulin sendiri merupakan hormon yang diproduksi oleh pankreas. Hormon insulin berguna untuk mengubah gula menjadi energi dengan cara mengedarkan glukosa ke sel-sel. Pada penderita diabetes, produksi hormon insulin tidak mencukupi. Dampaknya yaitu glukosa hanya bertahan di dalam gula dan tidak bisa dialirkan ke seluruh sel tubuh.

Penyakit diabetes menunjukkan jika ada sesuatu yang tidak normal dengan sistem metabolisme. Penderita diabetes biasanya memiliki kadar glukosa dan karbohidrat yang tinggi dalam darah serta urin. Beberapa penyebab diabetes 2 antara lain faktor keturunan, kegemukan, aktivitas fisik yang kurang dan tekanan darah tinggi. Supaya Anda tidak terkena diabetes, Anda tetap bisa mengonsumsi beras putih. Hanya saja Anda perlu mengganti ke beras diabetes.

Apa itu Beras Untuk Diabetes?

Tidak semua beras di dunia ini memiliki kandungan nutrisi yang sama. Faktor jenis tanah, proses pengolahan beras, kondisi tanah iku menentukan kualitas beras. Beras diabetes secara khusus memang ditujukan bagi Anda yang ingin mencegah dan mengatasi diabetes.

Beras diabetes adalah beras yang baik bagi kesehatan Anda dan tidak menyebabkan penyakit diabetes. Beras diabetes memiliki kandungan gula dan kadar glikemik yang tidak sama dengan beras putih biasa. Tekstur beras diabetes yang dimasak akan pulen dan rasanya juga tetap enak. Aromanya wangi khas beras yang menggunggah selera.

Apa Manfaat Beras Untuk Diabetes?

  1. Kadar glikemik beras diabetes tidak setinggi beras putih biasa. Jika kadar glikemik beras tinggi, beras lebih mudah diserap oleh tubuh dan cepat menaikkan gula darah darah. Sementara itu, beras diabetes yang menggunakan varietas beras unggul tidak menaikkan gula darah Anda secara dratis. Akibatnya beras diabetes menjaga gula darah Anda lebih terkontrol daripada ketika Anda memilih beras putih biasa.
  2. Beras diabetes berbeda dari beras putih biasa. Jika beras yang biasa Anda makan memiliki bulir pendek, lain halnya dengan beras diabetes. Beras diabetes mempunyai bulir lebih panjang. Tipe beras yang seperti ini umumnya membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan tidak mudah lapar. Hal ini berarti beras diabetes tidak memicu kenaikan gula darah secara cepat.
  3. Meskipun sama-sama mengandung karbohidrat sederhana, beras diabetes berbeda karena ditentukan proses pengolahan beras diabetes. Memilih beras diabetes merupakan solusi bagi Anda yang ingin makan nasi putih tanpa takut bahaya mengintai penyakit diabetes.

Cara Memasak Beras Untuk Diabetes

  1. Cuci 1 cangkir beras untuk diabetes dengan air sampai bersih.
  2. Tuang ke dalam panci rice cooker Anda.
  3. Tambahkan air sebanyak 1 ½ cangkir.
  4. Hidupkan rice cooker Anda dan tekan tombol cook.
  5. Tunggu nasi diabetes matang yang ditandai tombol berganti ke warm.
  6. Sajikan nasi diabetes dengan menu sayur dan lauk lainnya.

Demikianlah artikel tentang beras untuk diabetes untuk Anda. Cegah diabetes? Ya, beras diabetes solusinya!

cara belanja

BERAS UNTUK DIABETES ADALAH BERAS DIABETES DARI EKA FARM

1
Halo.. untuk belanja dan tanya2 klik di sini!
Powered by