0895-3597-88011 rumahorganik.id@gmail.com

7 Kuliner Terkenal dengan Keju Mozarella

7 Kuliner terkenal dengan keju mozarella – Siapa yang tidak mengenal keju mozarella? Sepertinya banyak orang yang sudah mengetahui dan merasakan kelezatan keju mozarella. Bahkan keju mozarella seolah mempunyai para penggemar sendiri. Lelehan keju mozarella di atas makanan favorit mereka menjadi salah satu alasan mereka menyukai keju mozarella. Alasan lain keju mozarella digemari tentu saja karena rasanya gurih dan teksturnya yang lembut berbeda dengan keju lainnya.

Keju mozarella merupakan jenis keju yang memang banyak digunakan dalam berbagai jenis kuliner. Namun, apakah Anda sudah tahu apa saja kuliner-kuliner yang menggunakan bahan keju mozarella? Jika Anda belum tahu, temukan jawabannya pada artikel berikut ini.

  1. Pizza

Pizza dan keju mozarella sepertinya tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Bagi Anda yang gemar menyantap pizza pasti sudah tidak asing dengan keju mozarella. Pizza adalah makanan Italia yang terbuat dari roti bulat tipis dan diberi aneka topping. Beberapa bahan yang digunakan sebagai topping pizza diantaranya saus tomat, daging cincang, nanas, bawang bombay, brokoli, paprika, jamur, keju cheddar dan keju mozarella.

  1. Lasagna

Makanan ini juga berasal dari Italia Utara tepatnya kota Bologna. Lasagna menggunakan pasta yang lebar dan pipih terbuat dari gandum durum. Di antara lapisan-lapisan pasta lebar tersebut, diisi daging sapi cincang, bawang bombay, saus tomat, keju parmesan dan keju mozarella. Lasagna dimasak dengan cara dipanggang ke dalam oven.

  1. Burger

Burger adalah makanan yang terbuat dari 2 roti berukuran bulat untuk menjepit isian berupa sayuran, daging dan potongan keju cheddar. Makanan ini paling diminati oleh kaum muda. Namun, seiring perkembangan waktu, banyak burger yang diberi isian keju mozarella atau topping keju mozarella. Rasa burger dengan tambahan keju mozarella pun menjadi semakin nikmat.

  1. Macaroni Schotel

Makanan ini diperkenalkan di Indonesia pada waktu jaman kolonialisme Belanda. Disebut macarani schotel, karena jenis pasta yang digunakan adalah makaroni (pasta berbentuk siku). Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan macaroni schotel adalah daging cincang, telur, terigu, kacang polong, merica, keju cheddar, susu, lada dan keju mozarella. Biasanya keju mozarella dijadikan sebagai salah satu isian maupun topping macaroni schotel.

  1. Spageti

Spageti juga masih masuk ke dalam jenis pasta. Hanya saja bentuknya tipis, panjang dan padat hampir mirip dengan mie. Spageti pada umumnya dimasak dengan cara direbus, lalu diberi aneka bahan dan topping. Bahan untuk topping spagetti diantaranya yaitu potongan tomat, bawang putih cincang, merica, bubuk cabe, keju parmesan dan tidak ketinggalan keju mozarella. Spageti yang diberi keju mozarella dimasak kembali dengan cara dipanggang untuk membuat keju mozarella meleleh sempurna.

  1. Mac and Cheese

Mac and Cheese merupakan kependekan dari macaroni and cheese. Makanan ini sebenarnya hampir mirip dengan macaroni schotel, tetapi lebih sederhana. Sesuai namanya, bahan utama yang dipakai untuk pembuatan mac and cheese adalah makaroni dan keju. Mac and cheese sering menggunakan 2 atau lebih jenis keju. Namun, keju yang paling banyak dijadikan bahan adalah keju mozarella, keju cheddar dan parmesan.

  1. Cheese Stick

Makanan ini dikenal sebagai stik keju di negara kita. Teksturnya hampir serupa dengan nugget. Pembuatan stik keju juga terbilang mudah. Bahan-bahan yang digunakan antara lain tepung roti, telur, minyak goreng dan keju mozarella. Stik keju dimasak dengan cara digoreng. Ketika sudah matang dan dimakan, keju mozarella akan tertarik/molor dan meleleh di mulut Anda. Rasanya sangat enak dan bisa dimakan sebagai camilan sehari-hari.

Itulah 7 kuliner terkenal dengan keju mozarella. Dari ketujuh makanan tersebut, mana yang paling Anda sukai?

cara belanja

7 KULINER TERKENAL DENGAN KEJU MOZARELLA DARI EKA FARM

Open chat
1
Halo.. untuk belanja dan tanya2 klik di sini!
Powered by